Penjaminan Mutu FIKES

Recent Posts


Tags


There’s no content to show here yet.

Universitas dr. Soebandi beralih nama dari Stikes dr. Soebandi per bulan Juli tahun 2021 lalu. Perubahan besar dari nama menjadi Universitas ini, tentu mempengaruhi struktur organisasi di dalamnya, termasuk struktur penjaminan mutu. Lembaga pusat penjaminan mutu di tingkat Universitas dipimpin oleh LP3M (Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu) yang diketuai oleh ibu Zidni Nuris Yuhbaba, S.Kep., Ns., M.Kep. dengan sekertaris bapak Achmad Sya’id, S.Kp., Ns., M.Kep.

Dengan terbentuknya Universitas, maka berdirilah dua Fakultas baru yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Masing-masing fakultas memiliki tim penjaminan mutu tingkat fakultas yang disebut dengan GPM (Gugus Penjainan Mutu) sebagai kepanjangan tangan LP3M. Setelah itu, dibentuklah kepanjangan tangan LP3M di tingkat program studi yang disebut GKM (Gugus Kendali Mutu).

GPM bertugas untuk mengawal dan mengendalikan mutu di tingkat fakultas, sedangkan GKM bertugas untuk mengawal dan mengendalikan mutu di tingkat program studi. Hal ini penting guna menjamin proses mutu yang berkelanjutan dari tiap tingkatan struktural dalam organisasi mutu yang dipimpin oleh LP3M. Dengan perkembangan struktur organisasi mutu saat ini, diharapkan segala bentuk aktivitas pengendalian dapat dilakukan di semua lini secara sistematis dan lebih baik lagi.

One response to “Penjaminan Mutu FIKES”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *